Cara Membuat Widget Alexa Rank Terbaru

    Hallo sobat R-IT - Kali ini saya mau ngeshare "Cara Membuat Widget Alexa Rank Terbaru" sebelum ketutorialnya saya akan menjelaskan terlebih dahulu :D

*Apa itu Alexa Rank?
      Alexa Rank adalah sebuah peringkat terhadap sebuah website atau blog berdasarkan trafik atau banyaknya pengunjung yang diberikan atau dibuat oleh alexa.com, dan data trafik tersebut diambil melalui toolbar alexa pada browser pengunjung website atau blog tersebut. Alexa rank setiap website atau blog berbeda-beda jumlahnya. Jika alexa suatu blog rendah maka semakin bagus namun jika alexa suatu blog tinggi, artinya trafik blog tersebut rendah. Beda dengan Page Rank yang diberikan oleh mbah google karna semakin tinggi Page Rank suatu blog maka semakin bagus pula blog tersebut, namun nilai page rank google tak sebanyak alexa rank yaitu maksimal PR 10.

Segitu saja penjelasannya, langsung saja ke tutorialnya

1. Pastikan anda login ke Blogger
2. Pilih Tata Letak -> Tambahkan Gadget
3. Pilih HTML/JavaScript
4. Copy kan Script ini
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/r-ingintau.blogspot.com"><script type='text/javascript' src='http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=r-ingintau.blogspot.com'></script></a>
5. Lalu Simpan

Lihatlah

NB :
 1. Huruf yang berwarna MERAH ganti dengan URL blog Sobat ..

Segitu saja Trik dari saya, jika ada kekurangan dalam artikel ini saya mohon maaf. ( Maklumkan saja saya masih pemula )

*Contoh widgetnya

Previous
Next Post »

20 komentar

Write komentar
Wahedos
AUTHOR
7 May 2014 at 04:34 delete

wah makasih mas, saya lagi blog walking ehh ketemu tutor ini, memang bener sih sekarang alexa berubah tampilan, saya pun sekarang jadi binggung mau pasang widget nya :(
ehh pas banget ketemu ini, makasih ya mas. :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
7 May 2014 at 04:35 delete

sangat membantu sekali gan cara masang alexa nya karena alexa yang baru nggak nyediain -_- tanks gan

Reply
avatar
Deancooel
AUTHOR
7 May 2014 at 04:39 delete

ini tips yang dicari setelah tips yang lama ga work
terimakasih cara membuat widget alexa nya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
7 May 2014 at 04:45 delete

Thanks tutornya gan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
7 May 2014 at 05:12 delete

Sama-sama mbaa (o)

Reply
avatar
7 May 2014 at 05:15 delete

makasih infonya gan,, tpi setelah saya peraktekkan blog sya masih rank 11 juta keatas,, lumayan buat beli hp tuh 11 jt :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
7 May 2014 at 05:17 delete

Mantabs, Gan... :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
8 May 2014 at 04:30 delete

sundul widgetnya gan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
8 May 2014 at 04:53 delete

wah ijin coba gan buat nambah widget di blog saya :D

Reply
avatar
Yuyut
AUTHOR
8 May 2014 at 06:37 delete

wah alexa belakangan emang sering error

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
8 May 2014 at 06:54 delete

ijin nyimak aja gan soal saya dah punya widgetnya .

Reply
avatar
8 May 2014 at 23:43 delete

Gampang banget caranya ya om, tapi contoh widged rank alexanya mana om...?

Reply
avatar
Udhy
AUTHOR
10 May 2014 at 04:50 delete

alexa widget memang sangat penting untuk mengukur rank blog, tapi beberapa hari terakhir sering eror, mudah2an cara pasang yg baru ini dapat mengatasinya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
10 May 2014 at 04:54 delete

Ada dibawah gann :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
10 May 2014 at 05:01 delete

Sama sama gann,,

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
10 May 2014 at 05:02 delete

Sama sama gan, thx udah maampir :))

Reply
avatar
ryano93
AUTHOR
10 May 2014 at 05:29 delete

wahh kalo udah pasang alexa, blog kita berasa udah kaya gimana gitu, udah paslah pokok'a haha
thx bro udah share

Reply
avatar
2 November 2014 at 21:07 delete

Infonya sangat bermanfaat gan. saya rasa artikel ini membuat saya lebih tahu dan lebih paham.
oh iya gan perkenalkan saya seorang blogger pemula yang masih belajar tentang blog.
makanya saya semangat cari info-info lain yang mungkin saja bermanfaat buat saya peribadi.
Oh iya gan posting artikel tentang artikel ini donk.
Cara Membuat Blog dengan Blogger
Cara Memasang Animasi Burung Twitter Melayang di Blog
Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog
Cara Membuat About Me Di Blog
Cara Membuat Buku Tamu Tersembunyi Pada Blogger
Sepertinya artikel-artikel seperti itu banyak orang yang mencarinya.blog baru saya baru
saya posting Cara Membuat Buku Tamu Tersembunyi di Blog

Ok gan. terimakasih lagi atas infonya, semoga agan rajin updatenya dan sukses selalu.
salam kenal dari saya.

Reply
avatar
R-InginTau. Powered by Blogger.

Blog Stats